Buruknya Data Pekerja Pengaruhi Aussie

Newstrader Economic News 0 Comments

Share this Post

Pada perdagangan sesi siang ini, AUDUSD bergerak turun 0,4 persen sampai level 0.94035 setelah awalnya meningkat 0,3 persen dan berada pada 0.9484, tertinggi sejak 19 September.

Berdasarkan data laporan, Jumlah pekerja Australia menurun sampai 9.100 dibulan September setelah sebelumnya menunjukkan peningkatan sekitar 15.000 pada bulan lalu. Aussie mengalami penurunan terhadap greenback setelah pemimpin konggres AS mengatakan akan membuka peningkatan batas utang negara jangka pendek. Aussie juga anjlok secara drastis bulan ini setelah kantor statistik buruh mengatakan tingkat partisipasi pekerja turun dalam tujuh tahun terakhir. Tingkat pengangguran Australia turun sekitar 5,6 persen pada bulan lalu yang sebelumnya berada 5,8 persen di bulan Agustus

Mata uang dollar AS meningkat terhadap 13 dari 16 pasangan mata uang utama setelah Pemimpin konggres dari Partai Republik dan Senat Demokrat akan mulai melakukan pembicaraan guna membahas peningkatan batas utang jangka pendek. Dengan pertemuan ini diharapkan menghasilkan keputusan yang dapat menunjang pengurangan stimulus obligasi AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.