Euro Melemah Di dukung Pencalonan Yellen

Newstrader Economic News 0 Comments

Share this Post

Pada perdagangan sesi pagi ini, EURUSD diperdagangkan pada level 1.3501. EURUSD sempat mengalami penurunan dan berada pada level 1.3526. Saat ini, EURUSD berada pada level 1.3490, terendah sejak tanggal 30 September lalu

Nilai tukar euro mengalami penurunan yang signifikan terhadap dollar AS selama dua hari berturut-turut setelah Barack Obama menominasikan Janet Yellen untuk menjadi Gubernur Fed. Diperkirakan dengan pencalonan Yellen ini kebijakan moneter obligasi bulanan pemerintah sebesar 85 Milyar dollar yang akan dipertahankan hingga awal tahun depan. Pencalonan Janet Yellen masih harus dikonfirmasi oleh Senat AS sebelum secara resmi diangkat sebagai Gubernur Fed. Ia akan mengambil alih posisi Ben Bernanke, yang jabatannya berakhir pada 31 Januari 2014 mendatang.

Disatu sisi, Bank Sentral Eropa ingin tetap mempertahankan tingkat suku bunga terendah. Presiden ECB Mario Draghi berencana akan melakukan pertemuan pada hari ini guna membahas mengenai kebijakan moneter yang akan di putuskan. Dengan ini tentu akan memberikan kesempatan kepada beebrapa bank untuk mengambil kesmpatan dari likuiditas dari Bank Sentral Eropa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.